Kamis, 17 April 2008

Banned Membawa Berkah

Sudah beberapa hari ini Iklan Baris saya di banned oleh http://www.iklanbaris.co.id/
Nggak tahu kenapa, padahal perjanjiannya iklan saya akan ditayangkan terus menerus selama 28 hari tanpa putus.. Dan waktu expirednya masih lama..

Sebelumnya, Iklan Banner saya juga di banned oleh Friendster..
Waktu saya komplain, jawaban mereka;

" Recently we have increased the security in that area of Friendster. If the codes you are trying to post are not being accepted, you must select a different code to post in your friend's profiles.Thank you for your understanding, and we apologize for the dilemma. "

Buat seorang Newbies, mungkin beberapa hal tsb bisa membawa mereka kejurang keputus-asaan..

Tapi saya melihat Berkah tersembunyi di balik itu..

Karena setelah itu saya buru-buru membuka Account di Blogger dan dengan leluasa saya dapat menempatkan Iklan Banner saya disitu..

Kalau tidak di banned, mungkin sampai sekarang saya masih berkutat di Friendster..

Kita dapat mengambil analoginya dengan kejadian berikut ini;

Semisal anggota badan kita tergencet, entah oleh Sepatu atau Daun pintu, apa yang akan kita lakukan ?

Pertama, mungkin kita akan berteriak sekeras-kerasnya..

Setelah itu, entah tenaga dari mana, kita spontan mendorong sepatu/daun pintu ( baca: penghalang ) yang menghimpit kaki kita tsb sekencang-kencangnya..

Nah, tenaga ini dari mana datangnya ?

Inilah yg saya sebut sebagai Berkah yg Tersembunyi..

Kalau Periuk Nasi kita di banned, hal serupa akan terjadi..

Pertama mungkin kita akan berteriak sekeras-kerasnya ( baca: Komplain )

Tapi, setelah itu, entah Tenaga dari mana, kita berusaha sekuat tenaga untuk menyingkirkan Penghalang itu..

Itulah yg telah saya lakukan..

Walau pada awalnya sakit, Tenaga yg kita peroleh untuk menyingkirkan Penghalang tsb telah cukup untuk Melejitkan bisnis kita..

Betul-betul suatu Berkah yg Tersembunyi, bukan ?

Tidak ada komentar: